Sabtu, 25 Desember 2010

BELAJAR BLOG UNTUK PEMULA


Belajar Membuat Blog Bagi pemula
kali ini saya hanya sedikit mengulas masalah" belajar membuat Blog Bagi Pemula ", karena dari beberapa temen temen yang bertanya tentang coba belajar blog,padahal saya juga sama belum begitu bisa dan paham tentang blog,tapi masih juga di tanyain padahal saya juga dah sering bilang coba searching aja di Google nanti juga ketemu,tapi masih juga ada yang bertanya lagi,nah dari pada saya repot-repot buat di jelasin secara terus terusan,mendingan saya posting penjelasannya biar nanti kalo ada yang bertanya lagi ,saya langsung suruh buka uncleghober'blog (sekalian nambah pengunjung,hehe..). ini semua berdasarkan pengalaman yang pernah saya tahu jadi kalo ada salah-salah tolong di benerin ya,biar kita bisa sharing sekalian, ok gan. langsung aja : 1. Pertama untuk memudah kan temen temen saya saranin menggunakan Blogspot, karna berhubung yang saya tahu dan saya gunakan ya blogspot,hehe langsung aja masuk / klik LINK disini Blogspot.com 2. setelah muncul tampilan Blogspot, maka langsung klik CIPTAKAN BLOG ANDA 3. isikan semua kolom yang tersedia jangan sampai ada yang terlewat, saya kira di halaman ini temen temen pasti paham.

4. langkah selanjutnya Beri nama Blog anda (judul blog) dan tuliskan alamat url yang anda kehendaki. setelah itu Cek ketersediaan nama yang dipilih, siapa tahu nama tersebut sudah dipilih orang. Caranya, klik pada link cek ketersediaan. Jika alamat yang kita pilih sudah dipakai orang, akan ada pemberitahuan seperti gambar di atas. Itu tandanya anda harus memilih nama blog yang lain.

5. Jika nama yang anda pilih belum diambil orang, akan keluar keterangan alamat blog ini tersedia. Artinya kita bisa memakai alamat ini. Isikan verifikasi kata sebagai pengaman bahwa yang sedang membuat blog ini adalah manusia, bukan robot program. Selanjutnya klik Lanjutkan. 6.Pilih salah satu template yang tersedia (kita bisa mengganti template bawaan dari Blogger ini dengan template yang banyak tersedia di internet pada pengaturan blog nanti). klik Lanjutkan 7. kini blog anda sudah jadi, tinggal anda menulis dan memposting sebanyak yang anda ingin kan. catatan : buat blog posting tulisan anda sebanyak banyak nya. daftarkan blog anda pada search engine agar blog anda bisa terkenal lakukan monetize terakhir menuai hasil dari jerih payah anda. ingat hasil bukan tujuan utama, tapi proses nya yang akan membawa anda kepada hasil tersebut. SELAMAT BERJUANG !!!

0 komentar: