Kamis, 27 November 2008

Black Shadow in Eyes

Lingkaran hitam di bawah mata memang cukup mengganggu penampilan, karena terlihat kusam. Sebenarnya banyak faktor yang bisa menjadi penyebabnya, seperti kurang tidur atau alergi terhadap sesuatu.

Warna hitam di bawah mata, bisa menjadi pertanda adanya gangguan kesehatan yang cukup serius. Apalagi jika lingkaran hitam di bawah mata anda muncul dibarengi sakit radang tenggorokan atau demam. Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab utama bayangan hitam di bawah mata anda, simak berikut ini.

Sering terkena sinar matahari. Memang sinar matahari bisa menjadi salah satu penyebab munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Karena area di bawah mata lebih cepat berubah menjadi gelap dibandingkan kulit lain di sekitar wajah.

Asupan nutri yang kurang. Apabila anda kurang mengonsumsi sayuran berwarna hijau, maka secara otomatis, lingkaran hitam akan muncul karena kekurangan nutrisi. Untuk mengatasinya, konsumsilah makanan yang kaya akan antioksidan setiap hari.

Kurang tidur. Ini memang penyebab yang paling sering dialami oleh banyak orang. Apalagi anda harus menyelesaikan beberapa tugas hingga larut malam dan berangkat kerja di pagi hari. Semakin lelah anda, maka kulit wajah akan semakin memperlihatkan aliran darah di bawah mata. Sehingga corak kulit di bawah mata anda akan terlihat kebiruan atau lebih gelap.

Faktor Keturunan/genetik juga turut berperan. Bagi sebagian orang, lingkaran hitam di bawah mata sifatnya turun temurun atau genetik. Jika salah satu orangtua anda mengalaminya, bisa jadi anda pun mendapatkannya.

Adanya lingkaran hitam ini terjadi karena pembesaran pembuluh darah. Pengaruh tingginya jumlah darah yang terdapat di area tersebut, membuat kulit menjadi terlihat lebih gelap dibanding warna kulit di bagian wajah lainnya.

Untuk mengatasi atau menguranginya, banyak cara yang bisa anda lakukan. Saat ini banyak produk kosmetik yang dapat membantu memutihkan rona hitam di bawah mata, tapi gunakan secara hati-hati dengan memperhatikan cara pemakaiannya.

Tapi jika anda ingin menggunakan cara tradisional, cobalah kompres mata dengan irisan ketimun atau tomat yang di tempelkan di mata agar terlihat lebih segar.

Istirahatlah yang cukup selama 8 jam sehari akan sangat membantu anda untuk menghilangkan rona kehitaman di bawah mata. Ada baiknya lagi, jika anda kenali apa yang menyebabkan lingkaran hitam itu muncul di bawah mata anda. Dengan begitu anda bisa mengantisipasi dan tidak melakukan hal tersebut. Semoga berhasi

sumber : perempuan.com

0 komentar: